3 Tips Persiapan Staycation - Sewa Villa Batu Murah - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
3 Tips Persiapan Staycation

3 Tips Persiapan Staycation

3 Tips Persiapan Staycation

3 Tips Persiapan Staycation
3 Tips Persiapan Staycation

3 Tips Persiapan Staycation

Staycation yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Apalagi sejak adanya pandemi, tren ini semakin banyak dinikmati para wisatawan. Rutinitas sehari-hari di tempat yang sama pastinya membuat orang menjadi bosan, ditambah lagi dengan pekerjaan yang semakin berat diera pandemi yang kerap membuat orang stres ketika beraktivitas. Staycation terbukti bisa menghilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Berikut ini kami berikan tips-tips yang bisa jadi pedoman sebelum kamu melakukan staycation.

Menyiapkan Budget

3 Tips Persiapan Staycation

Tips yang pertama adalah soal keuangan. Tentu staycation membutuhkan uang, tetapi problematika yang biasa dihadapi adalah memanajamen rencana anggaran akan mempengaruhi di mana kamu tinggal, durasi kamu tinggal serta semua rencana perjalanan. Sehingga, butuh waktu untuk benar-benar menghitung budget supaya tidak boros dan menghitung pengeluaran tak terduga yang mungkin dibutuhkan selama kamu menginap. Jadi, harus memperhatikan berapa lama kamu ingin melakukan staycation dan juga mempersiapkan uang untuk hal-hal yang mungkin terjadi diluar rencana.

Mengatur Jadwal

3 Tips Persiapan Staycation

Setelah menyiapkan budget untuk staycation, mengatur durasi dan rencana perjalanan jugalah penting. Jangan lupa membuat list/jadwal pribadi atau/dengan teman jika kamu ingin pergi beramai-ramai. Apabila memungkinkan, hindari staycation diakhir pekan karena harga pasti naik dan kamu juga akan kesulitan dalam memilih villa nantinya karena mayoritas villa penuh pada saat itu. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa melakukan sedikit riset untuk mencari tempat dengan biaya yang paling rendah dari yang lainnya.

Mencari tempat sesuai Kebutuhan

3 Tips Persiapan Staycation

Hal terakhir yang mungkin paling berpengaruh terhadap kualitas staycation kamu adalah tempat yang kamu pilih untuk staycation. Villa menjadi pilihan banyak traveler yang staycation bersama keluarga ataupun teman. Sedangkan mereka yang memiliki staycation sendiri cenderung memilih hotel sebagai tempat staycationnya.

Pemilihan tempat sangatlah penting. Kamu harus memperhatikan keamanan, kenyamanan hingga suasana yang dibutuhkan baik untuk relaksasi maupun untuk bekerja. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan yang indah dapat membantumu dalam self-healing dari penatnya aktivitas sehari-hari. Jika staycation ditujukan untuk WFH karena bosan dirumah dan mencari tempat lain yang dapat membuat fokus, tempat yang jauh dari keramaian seperti kamar hotel atau villa yang terletak jauh dari kota sangatlah membantu.

Nah! Itulah 3 Tips Persiapan Staycation yang mungkin bermanfaat untuk kamu, terutama yang berencana untuk melakukan staycation. Kami harap artikel ini dapat memberikan informasi yang kamu cari dan bermanfaat kedepannya.

Apabila anda ingin sewa villa di Batu atau sekedar berlibur ke Kota Batu silahkan hubungi Whatsapp kami diatas dan tidak perlu sungkan untuk bertanya. Sekian dan sampai jumpa di Kota Batu.

by Nya’Finsa Dicky Ferdyan