AIR TERJUN DI PAPUA YANG INDAH - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Air Terjun di Papua

AIR TERJUN DI PAPUA YANG INDAH

AIR TERJUN DI PAPUA YANG INDAH

Air Terjun di Papua

AIR TERJUN DI PAPUA YANG INDAH

By : Stedi Zilas Alwaysa

Papua merupakan salah satu pulau di Indonesia dengan potensi destinasi wisatanya yang indah dan menakjubkan. Banyak sekali keindahan alam Papua yang hanya diketahui oleh penduduk setempat saja, itulah yang menjadikan beberapa destinasi wisata masih terjaga keasriannya tanpa campur tangan manusia. Bagi anda yang memiliki hobi berpetualang dan senang akan keindahan air terjun, berkut kami sajikan lima air terjun di papua dengan pesona keindahanya.

Air Terjun Wafsarak

Berlokasi di Inswanbesi, Warsa, Biak Numfor, Papua. Merupakan salah satu air terjun dengan pesona yang tak boleh anda lewatkan. Air terjun ini memiliki tinggi 10 meter juga  airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Air yang jatuh dari tebing langsung jatuh kebawah mengikuti aliran sungai.

Air Terjun Kayuni

Sesuai dengan namanya, lokasi air terjun ini berada di desa Kayuni, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat. Terletak di sela-sela tebing, air yang mengalir jernih serta keindahan panorama alam sekitarnya yang memukau. Telah menjadi destinasi primadona, air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan dikala akhir pekan. Untuk dapat sampai di Air Terjun Kayuni, dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam dari Ibukota Kabupaten Fak-Fak.

Air Terjun Cyclops

Air terjun lainnya yang tak kalah menarik ialah Air Terjun Cyclops. Berada di daerah perbukitan dan pegunungan Cyclos dimana aliran airnya mengalir sampai ke Jayapura. Sesampainya disini anda akan disuguhkan dengan keindahan alamnya yang memukau. Air yang mengalir dari dinding tebing ditambah dengan hijaunya panorama sekitar membuat air terjun ini semakin mempesona.

Air Terjun Kiti-Kiti

Terletak di Kecamatan Fak-Fak, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat. Adalah salah satu air terjun yang aliran airnya langsung jatuh menuju lautan lepas. Sehingga akan ada dua objek wisata sekaligus yang dapat anda nikmati saat berkunjung kemari. Air terjun ini memiliki air jernih, saking jernihnya hingga anda dapat melihat dasar laut yang penuh terumbu karang.

Air Terjun di Papua

Air Terjun Tagor

Merupakan salah satu destinasi air terjun yang belum terkenal. Walau begitu air terjun ini dipercaya sebagai air terjun tertinggi yang ada di Papua. Saking tingginya, bahkan belum ada yang pernah mengukur ketinggiannya. Akses menuju Air Terjun Tagor terbilang sulit, maka dari itu dibutuhkan stamina yang kuat.

Air Terjun di Papua

Itu tadi 5 rekomendasi air terjun yang wajib dikunjungi ketika sedang berada di Papua. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.