KEINDAHAN OBJEK WISATA KUPANG YANG MENARIK UNTUK DIEKSPLOR - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

KEINDAHAN OBJEK WISATA KUPANG YANG MENARIK UNTUK DIEKSPLOR

KEINDAHAN OBJEK WISATA KUPANG YANG MENARIK UNTUK DIEKSPLOR

Thumbnail

KEINDAHAN OBJEK WISATA KUPANG YANG MENARIK UNTUK DIEKSPLOR

By : Stedi Zilas Alwaysa

Selama ini provinsi Nusa Tenggara Timur terkenal akan Pulau Komodo-nya, meski begitu provinsi yang berdekata dengan Timor Leste ini masih menyimpan banyak sekali destinasi yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi, khususnya di Kupang ibukota NTT sendiri. Penasaran destinasi apa saja? Simak artikel berikut.

Pantai Batu Nona

Terdapat kisah tragis dibalik nama dari pantai ini. Konon, dahulu kala ada seorang gadis yang menjatuhkan diri dari tebing pantai karena putus cinta. Jasad gadis itupun tak pernah ditemukan, seketika muncul sebuah batu dengan tinggi dua meter menyerupai gadis. Tapi sayangnya batu itu kini hilang terkikis ombak. Kemudian pemerintah setempat membangun tiga patung gadis agar legenda yang sudah ada tidak hilang. Pantai ini merupakan objek wisata favorit bagi fotografer, karena terdapat hal menarik untuk diabadikan seperti aktivitas nelayan hingga keindahan dari pohon lontar yang tumbuh ditepi pantai.

Lokasi : Jl. Timor Raya Km 10, Kel. Oesapa, Kec. Kelapa Lima, Kupang.

Tiket masuk : Rp. 5.000

Pulau Kera

Walaupun dinamakan demikian, namun tak ada satupun kera yang tinggal di pulau ini. Pulau Kera merupakan pulau kecil yang hanya seluas satu kilometer persegi dan dihuni tak lebih dari 100 kepala keluarga. Tak ada satupun warung makan yang dapat ditemui disini, sehingga bagi pengunjung disarankan membawa bekal sendiri. Pulau ini menyuguhkan keindahan pantai pasir putih dengan air lautnya yang jernih sehingga cocok untuk anda yang ingin liburan dengan suasana tenang.

Lokasi             : Desa Uiasa, Kec. Sulamu, Kab. Kupang

Tiket masuk     : Gratis

Air Terjun Oenesu

Kupang terkenal sebagai daerah yang panas dan gersang serta musim kemaraunya yang panjang, namun hal itu tak berlaku sama sekali di kawasan Air Terjun Oenesu. Bak oase ditengah terik matahari Kupang, air terjun ini tak pernah kering walau saat musim kemarau. Hal yang unik  adalah, air terjun ini terdiri atas 4 tingkat air terjun yang tiap tingkatannya terdiri sebuah kolam alami.

Lokasi             : Desa Oenesu, Kec. Kupang Barat, Kab. Kupang

Tiket masuk     : Rp. 2.000

Air Terjun Tesbatan

Air terjun ini juga merupakan oasis lainnya ditengah panasnya hawa kota Kupang. Untuk dapat mencapai tempat ini, anda harus berjalan melewati hutan dengan jalan setapak kecil. Air Terjun Testaban memiliki tiga tingkat, tingkat pertama paling ramai karena aksesnya yang mudah, tingkatan lainnya merupaka yang paling indah karena adanya dinding besar dan lebar. Sangat disayangkan akses menuju objek wisata ini agak sulit karena medan yang terjal.

Lokasi             : Desa Oenoni II, Kec. Amarasi, Kab. Kupang

Tiket masuk     : Rp. 5.000

Gua Kristal

Merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi di Kupang yang menyimpan pesonanya. Bagaimana tidak, bahkan warga Kupang sendiri pun banyak yang tak mengetahui keberadaan gua ini. Tidak ada pihak pengelola bahkan jalan menuju tempat ini masih dipenuhi semak belukar dan karang. Gua ini dinamakan demikian karena air yang berwarna sangat jerih di dasar gua.

Lokasi              : Bolok, Kupang Barat, Kupang

Tiket masuk     : Gratis

Itu tadi 5 rekomendasi destinasi wisata yang berada di Kupang dan tentunya wajib serta menarik untuk dikunjungi . Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.