RELAKSASI DI PEMANDIAN AIR PANAS ALAMI JAWA TIMUR - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Pemandian Air Panas alami Jawa timur

RELAKSASI DI PEMANDIAN AIR PANAS ALAMI JAWA TIMUR

RELAKSASI DI PEMANDIAN AIR PANAS ALAMI JAWA TIMUR

Pemandian Air Panas alami Jawa timur

RELAKSASI DI PEMANDIAN AIR PANAS ALAMI JAWA TIMUR

By : Stedi Zilas Alwaysa

Berendam di kolam pemandian air panas telah dipercaya sejak jaman dulu dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Badan akan terasa lebih segar dan bugar, serta liburan di pemandian air panas dapat memberikan kepuasan fisik maupu batin. Banyak sekali spot pemandian air panas di Indonesia, salah satu wilayahnya yaitu Jawa Timur yang terdapat banyak gunung berapi aktif sehigga air panas yang dihasilkan masih alami. Beberapa diantaranya sudah dekelola dengan baik dan memiliki fasilitas memadai untuk keamanan dan kenyamanan wisatawan. Berikut rekomendasi pemandian air panas di Jawa Timur yang dijamin membuat relaks sekaligus penat anda langsung hilang.

Songgoriti

Berlokasi di Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, pemandian air panas satu ini berada pada ketinggian 500 mdpl tetapi akses menuju tempat ini mudah karena dekat dengan pusat kota. Dikelilingi pemandangan alam yang asri menjadikan wisatawan yang berkunjung semakin betah berlama-lama disini. Terdapat pula Patung Ganesha dan Candi Songgoriti yang merupakan situs bersejarah sejak jaman Belanda. Objek wisata ini beroperasi setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Padusan

Berada di ketinggian 800 mdpl di lereng Gunung Welirang, tepatnya di Kecamatan Pacet, Mojokerto. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 24.00. Pemandian air panas ini merupakan bagian dari Taman Hutan Rakyat dan berada di pegunungan sehingga suasananya pun sejuk. Kawasan pemandian air panas ini dilengkapi dengan fasilitas akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap.

Blawan

Lokasinya berada tak jauh dari Gunung Ijen, maka tak heran jika banyak pendaki yang menyempatkan untuk mampir ke tempat wisata ini. Tepatnya di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Bondowoso. Pemandian air panas ini pun telah menjadi destinasi favorit bagi turis mancanegara. Terdapat tiga kolam disini, dua kolam dengan kedalaman satu meter, dan satu kolam khusus anak-anak.

Cangar

Pemandian air panas Cangar masuk kedalam kawasan Taman Hutan R. Soeryo, dengan ketinggian 1000 mdpl dan suasana disini pun asri serta sejuk. Lebih tepatnya di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Pemandian disini memiliki tiga kolam alami dan dua kolam buatan, sumber air panasnya pun berasal dari Gunung Welirang yang lokasinya tak jauh dari tempat pemandian. Selain itu pengunjung dapat menikmati kuliner yang ditawarkan oleh pedagang serta aanda juga dapat mengunjungi gua dari zaman penjajahan Jepang.

Tirta Husada

Terletak di Desa Wagir Lor, Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Yang menarik dari pemandian air panas disini yaitu suhu kolamnya yang dapat disesuaikan. Pengunjung dapat memilih berendam di kolam dengan panas yang sesuai selera. Tak hanya tubuh yang relaks karena berendam, mata pun juga dimanjakan dengan pemandangan perbukitan disekitar pemandian. Berbagai fasilitas pun tersedia seperti mushola, toilet, hingga tempat makan.

Itu tadi beberapa pemandian air panas di Jawa Timur yang bisa menjadi referensi tujuan wisata anda selanjutnya. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.

Write a Review

Your email address will not be published.

Rating*