Wisata Bersejarah Di Indonesia - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

Wisata Bersejarah Di Indonesia

Wisata Bersejarah Di Indonesia

Thumbnail

Wisata Bersejarah Di Indonesia

By : Allis Restanura

Jam Gadang

Description: http://furnizing.com/files/img/5992b8659d3ec.jpg

Siapa yang tak tahu bangunan satu ini? Menjadi bangunan yang ikonik di daerah Sumatera Barat khususnya di Bukittinggi, bangunan ini juga telah melegenda. Sebuah menara jam ini menjadi objek wisata yang terkenal. Selesai dibangun pada tahun 1926 jam gadang atau berarti jam besar ini memiliki tinggi sekitar 26 meter. Jam gadang ini juga merupakan sebuah hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker, sekretaris kota Bukittinggi pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Istana Maimun

Description: http://furnizing.com/files/img/5992b8ce3cec8.jpg

Masih di daerah kepulauan Sumatera, Istana Maimun merupakan salah satu bangunan ikonik di Sumatera Utara tepatnya di Medan. Didirikan oleh Sultan Deli yaitu Sultan Mahmud Al Rasyid bangunan ini tampak elok, dirancang oleh seorang arsitek berkebangsaan Italia. Dengan memadukan warisan kebudayaan Melayu, bersamaan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia, bangunan ini terasa unik dan atraktif.

Gedung Sate

Untuk warga Bandung tentunya mengenal bangunan satu ini. Bangunan ini memiliki keunikan dan dikenal karena adanya ornamen khusus di puncak menaranya yang berbentuk tusuk sate. Bangunan yang terbilang cukup tua ini masih aktif digunakan sebagai pusat pemerintahan Jawa Barat. Arsitektur gedung ini merupakan hasil karya Ir. K. Gerber dan kelompok desainnya dan tentunya masukan dari arsitek Belanda Dr. Hendrik Petrus Berlage sehingga gedung ini memiliki nuansa arsitektur tradisional nusantara pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Benteng Vredeburg

Description: http://furnizing.com/files/img/5992c2f694872.JPG

Tempat megah satu ini berada di kota budaya dan pelajar yaitu kota Yogyakarta. Berada di pusat kota yaitu sekitar titik nol, bangunan ini dijadikan sebuah museum. Benteng megah yang memiliki empat sudut menara pantau ini pada awalnya digunakan sebagai pusat pertahanan dan pemerintahan residen Belanda.

 Taman sari

Description: http://furnizing.com/files/img/5992c3476a09d.jpg

Taman sari sendiri merupakan bagian dari Keraton Yogyakarta. Taman ini sendiri terdiri dari berbagai bangunan di dalamnya seperti kolam pemandian, jembatang gantung, danau buatan, dan juga lorong bawah tanah. Tempat yang cukup terkenal apalagi dengan tempat pemandiannya yang dulu merupakan pemandian para putri raja.

Danau Toba Dan Pulau Samosir

Objek wisata populer satu ini menjadi salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas memiliki keindahan alam yang menakjubkan . Danau yang terbentuk karena letusan gunung purba bernama Gunung Toba ini ternyata menyimpan nilai sejarah yang penting untuk kamu ketahui.

Description: https://blog.tiket.com/wp-content/uploads/Blog-Danau-Toba-Medan-DWSP-19.jpg
Description: https://blog.tiket.com/wp-content/uploads/Blog-Danau-Toba-Medan-DWSP-COLLAGE-23.jpg

Letusan dahsyat Gunung Toba yang terjadi 77.000 tahun lalu mengakibatkan banyak sekali perubahan alam. Selain terbentuknya Danau Toba, dari letusan ini juga terbentuk Pulau Samosir, pulau indah yang berada di tengah Danau Toba. Pulau yang berada di tengah danau vulkanik terluas dan terdalam di dunia memiliki luas yang hampir sama dengan wilayah Singapura, lho. Di dalam pulau ini, kamu bisa menjelajahi banyak tempat wisata.

Itu tadi beberapa wisata bersejarah di Indonesia yang sering dijadikan dikunjungi wisatawan. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.