Wisata di Magelang yang Populer Dikunjungi - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Wisata di Magelang

Wisata di Magelang yang Populer Dikunjungi

Wisata di Magelang yang Populer Dikunjungi

Wisata di Magelang

5 TUJUAN WISATA POPULER WISATAWAN  DI MAGELANG

By : Jannet Hillary

Magelang merupakan kota yang dekat dengan Yogyakarta sehingga banyka wisatawan asing maupun local yang dating ke kota tersebut. Madelang merupakan kota yang kaya akan pemandangan alamnya karena diapit oleh 4 gunung sehingga pemandangan alam disana tentunya sangat menawan. Jika membahas tentang keindahan alam tentunya Magelang menjadi kota yang tidak boleh terlewatkan . kota dengan sebutan sejuta bung aini merupakan kota yang cocok sebagai tempat berlibur kamu. Magelang memiliki udara yang sejuk serta pemandangan alam yang sangat indah.

Berlibur ke Magelang merupakan pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang ingin bersantai dan menghirup udara segar. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata popular wisatawan yang dapat menjadi pilihan kamu.

 CANDI BOROBUDUR

Candi Borobudur
Alamat : Jl . Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur , Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. (https://goo.gl/maps/bYUMu3n12z2DF8z29)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari : 08.00 – 15.00
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000 / orang  

Siapa yang tidak mengenal Candi Borobudur? Salah satu dari 7 keajaiban dunia ini merupakan candi berbentuk stupa yang berjumlah 72 dengan patung buddha di dalamnya. Pemandangan alam yang terlihat dari sini tidak perlu dipertanyakan. Hamparan hijau rumput dan pepohonan serta keindahan dari relief-relief yang diukir di dinding batu candi sangat memanjakan mata dan sedap dipandang..

Sesekali kunjungilah wisata ini saat ada perayaan keagamaan seperti waisak dan yang lainnya. Dengan begitu, Anda dapat melihat sisi lain Candi Borobudur yang bersinar terang oleh lampu sorot. Pemandangan matahari tenggelam atau matahari terbit di sini juga sangat indah.

GEREJA AYAM BUKIT RHEMA

Gereja Ayam Bukit Rhema
Alamat : Karangrejo Gombong , Kurahan, Kembanglimus , Kec.Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. (https://goo.gl/maps/viSpTgQo8UFQ5dE96)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari : 05.00 – 17.00
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 / orang

 Ada hal yang unik ketika mendengar nama tempat wisata di Magelang yang satu ini, karena pasti akan selalu tertuju pada bangunan gereja dengan arsitektur mirip ayam yang berdiri kokoh di atas bukit. Ya, di atas Bukit Rhema terdapaat sebuah gereja tua yang ikonik sekali dengan arsitektur ayamnya hingga membuatnya terkenal hingga ke mancanegara.

Bangunan ini memiliki beberapa lantai, misalnya basement yang diperuntukkan sebagai tempat berdoa. Lalu di lantai kedua dan ketiga bisa Anda jelajahi untuk menikmati panorama indahnya pegunungan menorah yang memukau. Jangan lewatkan juga bagian puncaknya yang disebut Mahkota ayam untuk berswafoto. Sebab spot ini spot foto yang paling disukai.

GUNUNG ANDONG

Gunung Andong
Alamat : Area Hutan/Kebun , Girirejo , Ngablak, Magelang, Jawa Tengah. (https://goo.gl/maps/WzWVuQwzocfwYakw5)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 / orang

Gunung yang memiliki ketinggian 1.726 mdpl ini terbilang mungil jika disbanding dengan gunung-gunung lain disekitarnya. Tetapi, meskipun mungil gunung ini pun tak kalah seru untuk dijelajahi. Karena tak terlalu tinggi, maka waktu pendakian pun terbilang lebih singkat hanya sekitar 2 jam saja. Itulah mengapa gunung ini cocok untuk Anda yang sedang belajar naik gunung.

Wisata di Magelang

Meski mungil, tetapi jangan remehkan pesona yang ditawarkan. Sepanjang jalan Anda akan ditemani ladang bambu, hijaunya hutan pinus dengan udaranya yang sejuk serta kicauan burung yang terbang bebas. Jangan lupa selalu berhati-hati di jalur pendakian karena jalurnya yang cukup menantang..

SUNGAI ELO PROGO

Sungai Elo Progo
Alamat : Jl . Raya Borobudur No.KM 2, Pabelan Satu, Pabelan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah 56512. (https://goo.gl/maps/7z6sSGUBZj4ipwj16)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : —————  

Sungai Elo Progo ini sangat populer dikalangan wisatawan sebagai wahana air terbaiknya. Biasanya para wisatawan yang kesana akan melakukan rafting ataupun kegiatan olahraga yang lainnya. Meskipun olahraga ini cukup ekstrim namun keselamatan Anda akan terjamin..

Wisata di Magelang

Biasanya jika Anda bermain rafting ataupun arum jeram maka akan menghabiskan waktu kurang lebih dua jam. Karena Sungai Elo Progo ini merupakan sungai yang cukup panjang. Anda bisa menikmati pemandangan yang segar sambil bermain wahana air..

NEPAL VAN JAVA

Wisata di Magelang
Nepal Van Java
Alamat : Dusun , Butuh , Temanggung , Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153.(https://g.page/nepal-van-java?share)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari : 07.00 – 17.00
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 / orang

Kenapa disebut Nepal Van Java? Tempat ini merupakan sebuah dusun yang ada di lereng Gunung Sumbing. Dusun Butuh. Perumahan warga yang banyak dan bertumpuk ini dikatakan mirip dengan suasana Nepal yang ada di luar negeri sana..

Wisata di Magelang

Pemandangan yang ada di sini sungguh mengagumkan. Anda dapat melihat langsung struktur bangunan yang terlihat bertumpuk. Anda juga bisa mengambil foto dari pemandangan yang ada di sini, seperti hamparan pepohonan yang ada di tempat tersebut. Ditambah pesona Gunung Sumbing yang sangat indah, destinasi wisata ini sangat direkomendasikan.

Wisata di Magelang

Itu tadi 5 destinasi wisata di Magelang. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.

Write a Review

Your email address will not be published.

Rating*