5 TUJUAN WISATA POPULER WISATAWAN DI LOMBOK - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

5 TUJUAN WISATA POPULER WISATAWAN DI LOMBOK

5 TUJUAN WISATA POPULER WISATAWAN DI LOMBOK

Thumbnail

5 TUJUAN WISATA POPULER WISATAWAN  DI LOMBOK

BY : Jannet Hillary

Lombok seringkali disebut-sebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, baik domestic maupun mancanegara.

Sama halnya dengan Bali, Pulau Lombok juga terkenal akan keindahan pantai dan keragaman biota laut. Bahkan, Lombok sekarang semakin dikenal oleh wisatawan kerena banyaknya destinasi wisata baru yang dikelola dengan baik oleh penduduk dan pemerintah setempat. Ada berbagai destinasi di pulau ini yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan yang selalu diminati banyak wisatawan. Berikut rekomendasi 5 Tujuan Wisata yang dapat menjadi tujuan wisata bagi kamu.

 GILI TRAWANGAN

Gili Trawangan
Alamat : Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (https://goo.gl/maps/sFynaCv53hwdvkY2A)  
Hari & Jam Operasional : Setiap Hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp.2.500 /orang ( Domestik ) & Rp.5.000 /orang
( Manca Negara )

Pulau kecil di sekitar Lombok yang terkenal dengan sebutan “Gili T” ini memiliki pemandangan laut yang memukau. Kamu bisa naik kapal umum dari Pelabuhan Bangsal atau sewa speedboat dari Teluk Nare, Senggigi. Bagi yang memiliki bujet terbatas, kapal umum adalah moda transportasi yang paling tepat.

Di Gili Trawangan, kamu pun bisa melakukan beragam aktivitas seru, salah satunya adalah snorkeling. Manjakan mata dengan keindahan bawah laut berupa berbagai ikan cantik dan terumbu karang berwarna-warni. Alternatif lain jika tak ingin bermain air, kamu bisa menjajaki penjual suvenir di sekitar atau mengepang rambut dengan jasa yang ditawarkan warga setempat..

GILI MENO

Gili Meno
Alamat : Gili Indah, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. (https://goo.gl/maps/z2jG4SHd97UoMpGz8)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp.50.000 / orang (Weekdays)

Gili Meno berada di barat daya Lombok, tepatnya di antara Gili Air dan Gili Trawangan. Kamu bisa mengakses pulau kecil ini dengan speedboat dari Bali atau kapal umum dari Senggigi. Selain untuk tempat berlibur, Gili Meno cocok dijadikan sebagai destinasi honeymoon karena suasana yang tenang dan intim.

Saat berada di sini, kamu pun bisa berjemur, berenang, dan menyelam di perairan yang jernih. Jika tak ingin bermain air, kamu bisa berkunjung ke penangkaran penyu untuk melihat para induk menetaskan tukik (bayi penyu).

GILI AIR

Gili Air
Alamat : Gili Indah, Pemenang , Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (https://goo.gl/maps/12h9wM6VZmmxFyo97)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : ………………

Ingin mengunjungi pulau kecil yang terletak paling dekat dengan Lombok? Gili Air adalah pilihan yang tepat. Gili Air merupakan tujuan wisata yang lebih sunyi dibanding Gili Meno dan Gili Trawangan. Pulau kecil ini cocok untuk kamu yang mencari ketenangan di tengah alam.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan pasir putih sambil duduk di bawah pepohonan rindang. Untuk pengalaman yang lebih seru, menyelami laut dan melihat “surga” di bawah laut merupakan hal yang patut kamu lakukan di Gili Air.

PANTAI TANGSI / PINK

Pantai Tangsi / Pink
Alamat : Sekaroh , Jerowaru , Kabupaten Lombok Timur , Nusa Tenggara Barat. (https://goo.gl/maps/a6XXfAfZQWGUGDEK7)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000/orang ( Domestik ) & Rp.50.000 /orang
(Manca Negara)

Pantai Tangsi dikenal juga sebagai Pantai Pink, karena pasir pantainya yang berwarna pink atau merah muda. Penyebab karena tercampurnya pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah yang hancur terkena ombak dan bercampur dengan pasir. Lokasinya nyaris di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2,5 jam dari pusat Kota Mataram

Kamu yang senang menikmati alam bisa menjadikan Pantai Pink sebagai destinasi wisata kamu liburan nanti. Suasana pantai yang tidak terlalu ramai dan nuansa deburan ombak yang lembut dapat membuat kamu melepaskan diri dari rutinitas harian yang cenderung monoton. Apalagi tekstur pasirnya yang sangat lembut akan membuat kamu mengira kalau kamu sedang berdiri di atas tepung, bukan pasir.

TAMAN NASIONAL GUNUNG RINJANI

Taman Nasional Gunung Rinjani
Alamat : Sembalun Lawang , Sembalun , Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (https://goo.gl/maps/D1Kg81EZkDQR2vAe9)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000/orang

Di area sekitar 40.000 hektar, berdiri kokoh gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, yaitu Gunung Rinjani. Terdapat dua jalur pendakian resmi untuk mencapai gunung dengan ketinggian 3.762 mdpl ini. Kamu dapat memilih jalur Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

Gunung Rinjani menawarkan pemandangan luar bisa yang menjadi favorit para wisatawan, mulai dari lereng hingga ke puncak tertingginya, yaitu Puncak Dewi Anjani. Pendakian Gunung Rinjani (puncak) merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Gunung Rinjani sebagai gunung vulkanik yang masih aktif nomor 2 tertinggi di Indonesia. Puncak Gunung Rinjani merupakan tujuan sebagian besar para petualang dan pencinta alam yang mengunjungi kawasan ini karena apabila telah berhasil mencapai puncak itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Itu tadi 5 rekomendasi tujuan wisata favorit dan terbaik di Lombok . Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.