Hit Enter to search or Esc key to close
wisatawan di semarang

Wisata di Semarang yang Populer

Wisata di Semarang yang Populer

wisatawan di semarang

Wisata di Semarang

By : Jannet Hillary

Mendapat julukan sebagai Venetie van Jaava alias Venesia dari Jawa, ada banyak destinasi seru yang bisa kamu kunjungi di sini. Menjadi ibukota darri provinsi Jawa Tengah, Semarang merupakan salah satu kota metropolitan yang cantik dan menawan. Suasanan kotanya yang harmonis dan indah seringkali membuat para turis jatuh cinta.

5 TUJUAN WISATA POPULER WISATAWAN  DI SEMARANG

Sebagai kota terbesar kelima di Indonesia, Semarang pun kerap menjadi pilihan popular untuk berlibur. Ketika akhir pekan tiba, beerbagai destinasi wisata yang paling terkenal di sini selalu ramai. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata yang dapat menjadi tujuan wisata anda.

 LAWANG SEWU

Lawang Sewu
Alamat : Jl. Pemuda , Sekayu , Kec.Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132. (https://g.page/?share)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 07.00 – 21.00
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 – Rp. 10.000  

Lawang Sewu dalam bahasa Jawa mempunyai arti “Seribu Pintu”. Ini dikarenakan bangunan tersebut memiliki jumlah pintu yang sangat banyak. Dirancang oleh arsitek Belanda bernama Cosman Citroen, bangunan bergaya Eropa klasik ini telah menjadi saksi bisu pertempuran lima hari di Semarang yang sangat bersejarah.

Dulunya, Lawang Sewu ialah kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Menurut catatan sejarah, bangunan ini mulai dibangun di tahun 1907 dan baru selesai pada tahun 1919. Bangunan yang menjadi salah satu ikon terkenal Kota Semarang ini kini telah beralih fungsi menjadi museum yang menyimpan beraneka tulisan dan gambar soal sejarah kereta api Indonesia.

KAMPUNG PELANGI

Kampung Pelangi
Alamat : Jl. DR. Sutomo No.89 , Randusari , Kec.Semarang Sel , Kota Semarang, Jawa Tengah 50244. (https://g.page/?share)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000 / orang

 Berwisata budaya ke Kampung Pelangi dijamin bakal bikin liburanmu jadi lebih berwarna. Pasalnya, terdapat sekitar 300 rumah yang dicat penuh warna cerah di kampung ini. kesan ceria tampak jelas di lingkungan yang dipenuhi rumah berwarna kuning, pink, ungu, dan biru ini. Karena sedap dipandang, tak heran banyak wisatawan yang asyik berfoto selama berkunjung ke sini. Bahkan, foto-foto dari kampung yang aslinya bernama Gunung Brintik ini sempat disorot oleh berbagai media internasional.

Rupanya sentuhan warna baru sanggup mengubah nasib para warga di dalamnya. Tak ada lagi kesan kumuh yang mengganggu. Perekonomian lokal pun jadi terbantu. Setelah menjadi viral di media sosial, tempat ini pun semakin ramai dikunjungi wisatawan. Mural dan hiasan daur ulang yang terdapat di dalamnya membuat kesan artistik jadi kian kental di Kampung Pelangi. Temanya pun beragam. Tak hanya tema flora dan fauna, beragam tokoh pewayangan sampai unsur oriental khas etnik Tionghoa pun ada.

KAWASAN KOTA LAMA

Kawasan Kota Lama
Alamat : Jl . Gelatik No.35 , Purwodinatan , Kec.Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 5013. (https://g.page/?share)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari : 24 jam
Harga Tiket Masuk : —————

Berkunjung ke Kota Lama serasa di luar negeri. Bagunan di sana dibangun dengan nuansa Eropa yang pas dijadikan lokasi foto. Di Kota Lama, pengunjung juga dapat bersantai di Taman Srigunting, membeli barang-barang antik, berkeliling dengan sepeda, atau berkunjung ke Galeri Semarang dan Gereja Blenduk.

Fasilitas di Kota Lama yang tersedia, antara lain toilet, mushala, restoran dan kafe, museum, juga penyewaan sepeda. Pengunjung tak perlu mengeluarakan biaya tiket masuk untuk mengunjungi Kota Lama alias gratis. Namun, mereka akan dikenakan biaya untuk menyewa sepeda dan menikmati fasilitas lainnya yang berbayar.

wisatawan di semarang

DUSUN SEMILIR

Dusun Semilir
Alamat : Jl. Soekarno – Hatta No.49 , Ngemple , Bawen , Ngemplak , Semarang , Jawa Tengah 50661.  (https://g.page/dusunsemilir?share)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 10.00 – 20.00
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 – 20.000 / orang  

Dusun Semilir Semarang memiliki arsitektur bangunan yang unik dan menawarkan spot foto instagramable. Pengunjung dapat bertandang ke tempat ini yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Nomor 49, Ngampel, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang. Spot-spot foto insagramable yang dapat ditemukan di Dusun Semilir, di antaranya kandang burung raksasa, Owl Café, Alun-alun Eropa, dan perosotan warna-warni.

wisatawan di semarang

Selain itu, Dusun Semilir Bawen ini memiliki spot-spot yang instagramable. Misalnya saja Jembatan Senggol atau Teras Gunung, merupakan sebuah wahana yang menyerupai jembatan layang yang membentang dari lobi stupa hingga ke taman wisata. Sering juga disebut sebagai Colorful Bridge, karena disini terdapat booth makanan, minuman dan aksesoris. Dan masih banyak lagi spot-spot menarik yang bisa kalian lihat dan kunjungi ketika berlibur di Dusun Semilir Eco Park ini.

SAM POO KONG

wisatawan di semarang
Sam Poo Kong
Alamat : Jl. Simongan No.129 , Bongsari , Kec.Semarang Bar , Kota Semarang, Jawa Tengah 50148. (https://g.page/?share)  
Hari & Jam Operasional : Setiap hari & 09.00 – 21.00
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 – 35.000 / orang

Klenteng Sam Poo Kong merupakan tempat bersejarah dengan keindahan bangunan berseni kerajaan China. Luasnya sekitar 3,5 hektare. Klenteng tersebut memiliki sejarah perkembangan Islam yang disebarkan Laksamana Zheng He saat berlabuh di Utara Jawa.

wisatawan di semarang

Terdapat empat klenteng di objek wisata ini, yakni Klenteng Dewa Bumi, Klenteng Juru Mudi, Klenteng Sam Poo Tay, dan Klenteng Kyai Jangkar. Dan juga, terdapat mata air yang tidak pernah kering di dalam Goa Sam Poo Kong. Didaulat sebagai klenteng dengan bangunan terbesar dan termegah di ibu kota Jawa Tengah, para pencinta wisata sejarah dan fotografi pasti bakal kerasan saat datang ke Objek wisata yang juga dikenal dengan nama “Gedung Batu” ini.

wisatawan di semarang

Itu tadi 5 destinasi wisata favorit di Semarang. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.

Write a Review

Your email address will not be published.

Rating*