Air Terjun di Indonesia yang Indah - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Air Terjun Terindah di Indonesia

Air Terjun di Indonesia

Air Terjun di Indonesia

Air Terjun Terindah di Indonesia

Air Terjun Terindah di Indonesia

By : Sifra Millenia

Indonesia terdiri dari banyak sekali keindahan alam. Indonesia ini mempunyai banyak sekali air terjun, baik yang berada di gunung, di pegunungan, di dataran tinggi maupun rendah, bahkan di sekitar pantai sekalipun. Air terjun ini merupakan salah satu kekayaan wisata alam yang dimiliki Indonesia. Banyak pesona keelokan alam Indonesia yang tersohor hingga ke negara tetangga. Terbukti dengan datangnya para wisatawan mancanegara ke Indonesia dengan tujuan khusus menikmati alam Indonesia yang indah ini. Beragam jenis keelokan alam Indonesia ini terbentang dari ujung Sabang hingga ujung Merauke. Keindahan-keindahan alam ini ada bermacam- macam, ada yang berupa daratan ada pula yang berupa perairan.

Sipiso – Piso, Sumatera Utara

Lokasi Air Terjun Sipiso-Piso terletak satu kawasan dengan objek wisata Danau Toba. Alamat objek wisata Air Terjun Sipiso-Piso berada di daerah Tongging, atau Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Salah-satu potensi kawasan tempat berada Air Terjun Sipiso-Piso adalah sektor pertanian, dan perkebunan. Karena lokasi Air Terjun Sipiso-Piso berada di daerah yang masih satu kawasan dengan Danau Toba, maka sejarah Air Terjun Sipiso-Piso pun terkait erat dengan proses alam yang terjadi di masa lampau. Tiket masuk Air Terjun Sipiso-Piso Rp. 5.000 per orang.

Air Terjun Terindah di Indonesia

Sendang Winduri, Jawa Tengah

Terletak di dalam kawasan desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo – Grobogan. Lokasinya berjarak kira – kira 21 km dari pusat kota Purwodadi, ibukota Kabupaten Grobogan. Widuri Waterfall juga berada di tengah hutan yaitu hutan jati yang dikelola oleh perhutani. Air Terjun Widuri ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Mesti agak berbukit turun naik kalau ingin ketempat lokasi air terjun, namun hawanya sangat sejuk dan bisa melihat pemandangan yang indah di sekitarnya.

Sri Gethuk, Gunung Kidul, Yogyakarta

Terletak di dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Yogyakarta kurang lebih 45 km. Untuk bisa menikmati kawasan ini akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah. Jika ingin menyewa pelampung dan ban akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah. Bila ingin menyewa perahu dan menyusuri sungai Oya akan dikenakan harga 30 ribu rupiah. Nah, untuk menikmati segala aktifitas di kawasan ini akan dikenakan tarif antara 30 ribu hingga 50 ribu rupiah. Objek wisata ini mengaji dari sebuah tebing yang mempunyai ketinggian kurang lebih 50 meter. Memiliki 3 sumber mata air. Pertama adalah mata air Ngandong, Dohpoh, dan Ngumbul. Dimana, ketiga sumber air ini tidak pernah surut walau musim kemarau sekali pun. Sehingga, debit air terjun ini juga tidak pernah berkurang.

Air Terjun Terindah di Indonesia

Nglirip, Tuban

Wisata Nglirip ini berada di Desa Mulyo Agung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Memerlukan perjalanan cukup panjang agar dapat sampai lokasi wisata bila memulai perjalanan dari pusat kota Tuban yakni kurang lebih 33 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 45 menit. Menurut informasi dihimpun oleh redaksi datawisata kalau tinggi air terjun Nglirip mencapai 25 meter, dimana sumber air berasal dari hutan Karawak. Memang sih tinggi air terjun tak terbilang tinggi, terlebih lagi bila dibandingkan air terjun tertinggi di Indonesia yakni air terjun Sipiso Piso Medan yang ketinggian mencapai 120 meter, tetapi kalau soal keindahan alam dijamin tak kalah keren.

Curug Citambur, Jawa Barat

Curug Citambur dan berada di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda. Curug Citambur memiliki 2 tingkatan yang sangat indah dengan dilindungi tebing tinggi yang sangat kokoh. Alam di sekitarnya terlihat masih alami dengan rindangnya pepohonan di sekitar curug.  Curug Citambur terletak di bagian selatan, yang memiliki ketinggian air terjun mencapai 130 meter dan terdapat kolam di bawahnya. Jam operasional Curug Citambur dibuka setiap hari Senin hingga Minggu dan selama 24 jam nonstop. Waktu terbaik menikmati Curug Citambur ialah ketika pagi hari.

Itu tadi 5 rekomendasi Air Terjun Terindah di Indonesia yang bisa menjadi list destinasi liburan kamu. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.