Danau di Indonesia yang Indah - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Danau di Indonesia yang Indah

Danau di Indonesia yang Indah

Danau di Indonesia yang Indah

Danau di Indonesia yang Indah

Danau di Indonesia yang Indah

By : Sifra Millenia

Jika membicarakan tentang keindahan Indonesia tentu saja tidak ada habisnya. Selain memiliki kekayaan alam yang luar biasa, panorama dan pemandangan yang ditawarkan juga istimewa. Mulai dari pantai, hutan, hingga gunung, semuanya memiliki keindahan tiada tara. Demikian pula dengan ratusan danau yang ada di seluruh Indonesia. Dengan keindahan serta pemandangan alam yang ada, kunjungan ke berbagai danau di Indonesia telah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi seluruh kalangan. Berikut danau yang ada di Indonesia setidaknya akan menarik perhatianmu untuk mulai menjelajahi keindahannya secara langsung.

Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau air tawar yang sering menjadi tempat transit bagi para pendaki Gunung Semeru. Danau ini terletak di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Danau Ranu Kumbolo juga merupakan sumber air bersih bagi para pendaki gunung semeru. Ranu Kumbolo berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di antara kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Danau di Indonesia yang Indah

Danau Singkarak

Danau Singkarak merupakan danau terluas di Sumatera Barat. Danau ini memiliki luas kurang lebih 108 km² dan membentang di dua wilayah di Provinsi Sumatera Barat, yaitu di Kabupaten Tanah Datar dan Solok. Selain sebagai sumber pengairan lahan pertanian, danau ini juga dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik yang airnya dialirkan melewati terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Danau Singkarak memiliki pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Jika dipandang dari tepian danau, akan terlihat keindahan danau yang dikelilingi bukit-bukit yang hijau. Dengan pemandangan yang indah ini, maka tidak salah jika objek wisata ini menjadi tempat wisata favorit di Provinsi Sumatera Barat.

Danau Zamrud

Danau Zamrud berada di Desa Zamrud, Kecamatan Siak Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Danau ini memiliki pemandangan alam yang eksotis dan menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan.  Sebenarnya Danau Zamrud terdiri dari dua danau yang berdampingan, yakni Danau Pulau Besar dan Danau Bawah. Namun pada akhirnya kedua danau yang berdampingan ini terkenal dengan nama Danau Zamrud. Selain keindahan panorama alamnya, di sekitar Danau Sumatera juga banyak terdapat berbagai macam satwa langka, seperti harimau Sumatera yang terancam punah, beruang merah, ikan balido, ikan arwana dan masih banyak yang lainnya. Satwa penghuni kawasan Danau Zamrud ini total kurang lebih 33 spesies burung, 1 spesies reptil dan 18 spesies mamalia.

Danau di Indonesia yang Indah

Danau Tamblingan

Danau Tamblingan yang berarti obat dan kemampuan spiritual ini berada di sebelah utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Daya Tarik utama dari danau ini adalah Pura besar di tepi danau yang nampak terapung saat permukaan air meluap. Namanya adalah Pura Ulun Danu Tamblingan. Ada juga bangunan suci lainnya seperti Sang Hyang Kangin, Pura Sang Hyang Kawuh, Pura Gubug, Pura Terta Mengening, Pura Naga Loka, Pura Pengukiran, Pengukusan, Pura Embang, Pura Tukang Timbang, dan Pura Batulepang.  Tempat wisata di Bali ini terkenal dengan udara yang sangat dingin. Jadi, pastikan kalian membawa baju hangat dan bekal ya. Kalian juga bisa menyewa perahu dan minta diantarkan untuk berkeliling danau. 

Danau Paniai

Danau Paniai terletak di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat sekitar pada khususnya. Danau Paniai semakin melengkapi keindahan alam yang tersaji di tanah Papua. Danau Paniai memiliki luas sekitar 14.500 ha, serta dikelilingi oleh gunung-gunung besar, sehingga membentuk sebuah cekungan raksasa yang menawan. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Danau Paniai, dapat memulai perjalanan dari Kota Enarotali, Ibu Kota Kabupaten Paniai. Dari Kota Enarotali, tersedia dua jalur menuju kawasan Danau.

Itu tadi 5 Danau di Indonesia yang Indah. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.