Daun Cokelat: Wisata Kuliner Coban Rondo - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Blog thumbnail

Daun Cokelat: Wisata Kuliner Coban Rondo

Daun Cokelat: Wisata Kuliner Coban Rondo

Blog thumbnail , ,

Malang merupakan kota yang memiliki banyak sekali objek-objek wisata yang menarik, mulai dari wisata edukasi, rekreasi, alam, budaya dan juga kuliner. Ada banyak sekali Wisata Batu Malang yang sangat rekomen untuk dikunjungi. Di dalam artikel ini kita akan membahas salah satu cafe unik di Malang. Cafe yang dimaksud adalah cafe Dancok, eitss jangan berfikir kotor dulu yaa, walaupun Dancok seperti kata kotor, tapi cafe Dancok ini merupakan sebuah nama singkatan dari cafe Daun Cokelat.

Cafe Daun Cokelat

Daun Cokelat ini merupakan cafe yang berada di kawasan kompleks wisata air terjun Coban Rondo. Untuk wisatawan yang berkunjung ke wisata air terjun Coban Rondo wajib mampir ke cafe Dancok (Daun Cokelat). Cafe dengan konsep alam ini menyediakan tempat duduk di outdoor sehingga membuat makan menjadi lebih nyaman karena bisa menyatu dengan alam. Suhu udara di lingkungan cafe juga lumayan dingin karena cafe ini berada di perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 1200 MDPL. Selain tempatnya yang nyaman tempat ini juga menyediakan spot-spot foto yang pastinya instagramable sekali. Untuk para pecinta swafoto bakal dimanjakan di tempat ini, sebab panorama indah perbukitan dan juga pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi menambah keindahan dari cafe ini. 

Daun Cokelat
Sumber: AuraBiru.com

Alamat dan Akses Menuju Cafe Dancok

Cafe Dancok ini berada di daerah Pandensari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang lebih tepatnya berada di kawasan objek wisata Coban Rondo. Berjarak 11 km dari Alun-alun Kota Batu atau 25 menit perjalanan. Untuk akses menuju cafe Dancok ini sama seperti akses menuju objek wisata Coban Rondo, anda akan dikenakan tarif Rp 16.000. Setelah memasuki kawasan Coban Rondo nanti di sebelah kiri jalan ada sebuah bangunan kayu-kayu dengan di depannya ada papan nama Cafe Dancok, disitulah untuk lokasi dari cafe Dancok (daun Cokelat).

Jika kalian sedang berlibur di wilayah Batu Malang dan bingung ingin menginap dimana, Villa Batu Malang Solusinya.

Menu Cafe Dancok

Menu yang tersedia di cafe Dancok ini lebih sederhana dibanding dengan cafe-cafe yang berada di perkotaan. Menu-menu yang di sediakan cukup untuk nyemil sambil menikmati udara sejuk serta pemandangan yang indah. Harganya pun juga sangat ramah dikantong mulai dari harga 10 ribu sampai 30 ribu saja. 

Cafe Dancok ini sangat cocok menjadi tempat untuk healing bersama teman, sahabat, maupun dengan keluarga. Segera atur jadwal untuk pergi ke objek wisata Coban Rondo ini dan mampir ke Cafe Dancok (Daun Cokelat).