INFO WISATA PULAU BINTAN (LOKASI, AKSES, AKOMODASI DAN SYARAT LIBURAN DISAAT PANDEMI) - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

INFO WISATA PULAU BINTAN (LOKASI, AKSES, AKOMODASI DAN SYARAT LIBURAN DISAAT PANDEMI)

INFO WISATA PULAU BINTAN (LOKASI, AKSES, AKOMODASI DAN SYARAT LIBURAN DISAAT PANDEMI)

Thumbnail

INFO WISATA PULAU BINTAN (LOKASI, AKSES, AKOMODASI DAN SYARAT LIBURAN DISAAT PANDEMI)

By : Stedi Zilas Alwaysa

Pulau yang masuk kedalam Provinsi Kepulauan Riau ini masih kurang populer di telinga wisatawan dalam negeri walau memiliki pesona alam yang menawan. Pulau ini disebut juga Maladewa Indonesia karena keindahannya yang tak kalah dengan Pulau Bali ataupun Pulau Lombok. Sebenarnya pulau ini dikenal sebagai destinasi resort eksklusif bagi wisatawan mancanegara. Jika anda tertarik untuk mengunjungi Pulau Bintan, simak ulasan-ulasan berikut ini.

Aksesibilitas

Terdapat dua cara agar dapat mencapai Pulau Bintan, anda dapat memilih menggunakan jalur udara langsung dari Jakarta ataupun menggunakan feri dan speedboat dari Pulau Batam. Untuk penerbangan dari Jakarta menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah Pulau Bintan, ada beberapa maskapai yang melayani seperti Garuda Indonesia, Lion air dan Sriwijaya Air. Sementara jika dari Pulau Batam anda dapat berangkat dari Pelabuhan Tanjung Punggur. Dari pelabuhan tersebut tersedia transportasi speedboat dengan tarif Rp. 35.000 dengan jarak tempuh sekitar 15 menit. Atau menggunakan Kapal Feri dengan tarif Rp. 26.000 selama satu jam.

AKOMODASI

Terdapat banyak akomodasi di Pulau Bintan guna menunjang kegiatan wisata wisatawan dengan harga yang bervariasi. Salah satu resort yang terkenal disini yaitu Bintan Lagoon Resort, dimana lokasinya berada di sisi utara pulau langsung menghadap ke laut. Terdapat fasilitas 4 lapangan golf buatan, fasilitas rekreasi dan atraksi, serta terdapat 10 pantai. Untuk dapat menginap di resort ini, anda harus membayar sekitar Rp. 1.700.000/malam. Masih banyak pula penginapan lainnya dengan tarif yang lebih terjangkau mulai dari Rp. 300.000/malam.

SYARAT LIBURAN MENUJU PULAU BINTAN SAAT PANDEMI

Disaat pandemi seperti saat ini, sama halnya dengan wilayah lainnya. Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 maka setiap wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bintan diwajibakan mematuhi protokol kesehatan yang ketat diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan menggunakan sabun. Protokol kesehatan ini berlaku untuk setiap destinasi yang ada meliputi objek wisata, resort, hotel, penginapa, serta restoran. Anda juga disarankan membawa hasil tes rapid test, swab, maupun PCR yang masih berlaku agar liburan menjadi lebih tenang.

Itulah tadi informasi wisata menuju Pulau Bintan. Selalu patuhi protokol kesehatan saat sedang berwisata. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.