INFO WISATA RAJA AMPAT PAPUA (LOKASI, AKSESIBILITAS, DAN PAKET TOUR) - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

INFO WISATA RAJA AMPAT PAPUA (LOKASI, AKSESIBILITAS, DAN PAKET TOUR)

INFO WISATA RAJA AMPAT PAPUA (LOKASI, AKSESIBILITAS, DAN PAKET TOUR)

Thumbnail

INFO WISATA RAJA AMPAT PAPUA (LOKASI, AKSESIBILITAS, DAN PAKET TOUR)

By : Stedi Zilas Alwaysa

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat? Destinasi wisata yang telah mendunia yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat ini terkenal akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Terdapat empat pulau besar yang terkenal disini yakni Pulau Misool, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Waigeo. Jika anda berniat liburan menuju Raja Ampat, simak terlebih dahulu informasi berikut.

Aksesibilitas

Dapat ditempuh menggunakan pesawat dari Bandara Domine Eduard Osok, Sorong kemudian melanjutkan perjalanan laut menuju Raja Ampat. Anda dapat menaiki kapal dengan harga mulai dari Rp. 100.000.

Paket Tour yang tersedia

Paket tour Pulau Piaynemo dipatok paling murah dikarenakan lokasinya yang paling dekat dengan Sorong. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Sorong. Paket tour paling murah yang ditawarkan mulai dari Rp. 2.000.000 untuk dua hari satu malam.

Kemudian ada paket tour Pulau Wayag, yang terdapat hiu hiu yang menepi di bibir pantai setiap pagi yang menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Wayag. Dibanderol mulai dari Rp. 3.000.000 untuk dua hari satu malam.

Untuk paket tour Pulau Misool, harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp. 4.000.000 untuk tiga hari dua malam. Pulau Misool sendiri menjadi sasaran tujuan favorit wisatawan dikarenakan memiliki spot diving terbaik dan juga bisa merasakan sensasi berenang bersama ikan ikan seperti Pari Manta.

Selain Pulau Misool yang menawarkan keindahan alam bawah lautnya, terdapat pulau Pulau Salawati. Anda dapat melihat berbagai terumbu karang dan juga biota laut yang hidup di dalamya.

Yang terakhir ada Pulau Waigeo yang menjadi habitat alami satwa liar endemik Papua seperti Burung Maleo hingga Cendrawasih. Terdapat pula spot diving dan snorkeling untuk melihat eksotisme bawah laut.

Tips Liburan Di Raja Ampat

  • Booking penginapan terlebih dahulu dari jauh hari.
  • Agar dapat menekan biaya, anda dapat mengikuti Open Trip.
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Raja Ampat yaitu pada bulan September hingga April dimana ombak tidak terlalu besar.
  • Utamakan mengenakan pakaian yang nyaman dipakai.
  • Membawa sendiri obat-obatan pribadi.

Itulah tadi informasi wisata mengenai Raja Ampat. Sudah ada gambaran ingin mengunjungi destinasi mana terlebih dahulu? Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.