Ini Objek Yang Tidak Boleh Terlewat Jika Kamu Mengunjungi Derawan - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

Ini Objek Yang Tidak Boleh Terlewat Jika Kamu Mengunjungi Derawan

Ini Objek Yang Tidak Boleh Terlewat Jika Kamu Mengunjungi Derawan

Thumbnail

Ini Objek Yang Tidak Boleh Terlewat Jika Kamu Mengunjungi Derawan

By : Sifra Millenia

Derawan berada di Provinsi Kalimantan Timur, merupakan gugusan kepulauan yang terkenal dengan keindahannya. Banyak sekali terdapat destinasi di daerah ini seperti pantai, wisata bawah lain, danau dan lain-lain. Berikut berbagai rekomendasi wisata pulau Derawan yang bisa dieksplorasi saat berkunjung ke objek wisata yang berada di kabupaten Berau ini

Danau Labuan Cermin

Untuk bisa mencapai Danau Labuan Cermin, kamu akan menjelajahi sungai yang ditumbuhi rimbunnya bakau.  Air danau yang bersih dan jernih bahkan sampai, dasar danau terlihat sangat jelas. Keunikan danau yang paling membuat penasaran, ialah air yang terdiri dari air laut dan tawar. Air Labuan Cermin berasal dari sumber mata air, di sekitar dinding karts. Pada permukaan rasa airnya tawar, seperti danau pada umumnya. Namun mulai di kedalaman tiga meter kebawah, rasa air berubah. Air danau akan terasa lebih asin, seperti air laut.

Pulau Sangalaki

Pulau cantik ini dikenal karena memiliki penangkaran penyu, selain tentunya pantai pasir putihnya yang cantik dan bersih serta sejumlah titik selam (diving spots) yang terkenal hingga mancanegara. Di Sangalaki, kamu bisa berenang bersama manta ray, pari manta raksasa di Manta Point, bahkan hanya dengan snorkeling saja. Terumbu karang yang ada di sini dihuni berbagai ikan cantik, dengan aneka warna.

Pulau Kakaban

Istimewa nya pulau ini adalah memiliki sebuah danau air tawar purba yang didalamnya ada ribuan bahkan jutaan ekor ubur-ubur tanpa sengat. Bahkan kamu masih bisa menyelam dan snorkeling dan berfoto bersama ubur-ubur di danau ini.

Pulau Maratua

Pantainya sendiri begitu indah, pasir putih dengan laut turquoise yang jernih. Terumbu karang di sini menjadi rumah bagi banyak biota laut. Selain itu, ada juga lion fish (hati-hati dengan racunnya), pari dan berbagai ikan lainnya. Koral-koral di sini juga cukup dekat dengan permukaan air, jadi jangan sampai terinjak atau tersenggol hingga jadi rusak ya. Jika sudah capek snorkeling, kamu bisa tetap melihat indahnya taman laut dari atas permukaan air.

Blue Light Cave

Salah satu lokasi menyelam yang menarik adalah di “Blue Light Cave” sebuah goa bawah laut yang sangat menakjubkan. Bagi kamu yang suka memacu adrenaline saat berwisata maka Blue Light Cave yang merupakan salah satu tempat yang tepat. Kamu akan dibawa menyelam di laut biru dengan kedalaman 12 meter untuk menukan goa ini. Tapi tenang saja karena ada master diving yang akan mendampingi.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Derawan. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.