Keindahan Yang ada Di Sulawesi - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

Keindahan Yang ada Di Sulawesi

Keindahan Yang ada Di Sulawesi

Thumbnail

Keindahan Yang ada Di Sulawesi

By : Allis Restanura

Taman Nasional Taka Bonerate

Description: Taman Nasional Taka Bonerate

Taman nasional yang satu ini merupakan salah satu taman wisata yang dianggap wajib dikunjungi di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata. Tentu saja, taman nasional yang satu ini memiliki kualitas internasional dan keindahan yang sulit untuk ditandingi.

Lokasi Taman Nasional Taka Bonerate ini terhampar sepanjang Laut Flores. Di sana kamu akan menemukan keindahan kehidupan bawah laut yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Kamu dapat berenang dan menyelam diantara koral-koral indah yang hidup di dalam air yang sangat jernih.
Waktu terbaik untuk mendapatkan cuaca yang mendukung saat mengunjungi wilayah ini adalah pada bulan April hingga pertengahan Mei dan pada bulan Oktober hingga pertengahan November.

Museum Balla Lampoa

Description: Museum Balla Lampoa

Museum ini menyimpan banyak sekali saksi sejarah dari keberadaan Kerajaan Gowa di Sulawesi. Museum ini terletak di Kota Sungguminasa yang berbatasan dengan wilayah Kota Makassar. Pembangunan dari museum ini dimulai sejak tahun 1936. Di dalamnya kamu tidak hanya akan menikmati berbagai keindahan barang peninggalan yang berharga dari Kerajaan Gowa. Namun, kamu juga dapat menikmati keindahan arsitektur museum yang sangat khas dengan budaya Gowa.

Air Terjun Saluopa

Description: Air Terjun Saluopa

Kalau melihat air terjun yang turun dari satu titik, deras, dan besar, tentunya sudah sangat biasa. Di Air Terjun Saluopa kamu akan melihat penampakan alam yang sangat menakjubkan. Air terjun tersebut turun dari 12 tingkatan bebatuan. Seperti halnya menuruni anak tangga. Dari setiap bebatuan kamu akan melihat air yang meloncat lincah di antaranya.
Lokasi dari air terjun ini ada di Kota Poso. Kebanyakan orang yang telah berkunjung ke lokasinya mengatakan bahwa air terjun ini adalah air terjun terbaik yang pernah dilihat di Indonesia. Kamu pasti penasaran kan?

Taman Nasional Tangkoko

Description: Taman Nasional Tangkoko

Taman Nasional Tangkoko ini memiliki berbagai jenis binatang yang sangat unik. Kebanyakan binatang tersebut tentu saja adalah binatang tropis. Didominasi oleh primata dan burung. Apabila kamu mengunjungi taman nasional yang satu ini kamu akan diberikan beberapa pilihan.
Pertama, melakukan tur singkat selama dua jam, dimana kamu akan diajak berkeliling melihat-lihat area seluas lebih dari 8700 hektar itu dengan cepat. Kedua, melakukan tur 2 hari satu malam, dimana kamu akan mengelilingi area ini selama dua hari dan tentunya dapat melihat-lihat berbagai binatang konservasi dengan lebih seksama. Ketiga, menghabiskan tiga hari dua malam berkeliling di wilayah ini. Apabila kamu memang hanya ingin berkunjung dan berfoto-foto, opsi pertama sangat cocok untuk kamu. Namun, kalau kamu bertujuan untuk berburu foto binatang-binatang tropis, opsi kedua dan ketiga adalah yang lebih cocok untuk kamu.
Taman Nasional ini dapat dengan mudah kamu temukan di kaki gunung Dua Saudara di Sulawesi.

Gunung Mahawu

Description: Gunung Mahawu

Pada ledakan gunung tahun 1994, salah satu bagian dari Gunung Mahawu kemudian memiliki lubang yang cukup besar. Lebarnya sekitar 180 meter dengan kedalaman 140 meter dari permukaan gunung. Menyisakan, sebuah bentuk curam yang sangat unik untuk dijadikan foto-foto perjalanan turis yang melewatinya.
Apabila kamu mampir di wilayah gunung ini kamu juga akan menemukan berbagai spesies burung yang sangat unik.

Pantai Tanjung Bira

Description: Pantai Tanjung Bira

Tanjung Bira adalah salah satu pantai yang sangat eksotis di wilayah Sulawesi Selatan. Tidak hanya karena pemandangannya, namun permukaannya pun sangat unik. Pasir yang ada di pantai Tanjung Bira terkenal sangat berbeda dibandingkan dengan pasir di wilayah lainnya. Pasirnya memiliki tekstur yang sangat halus hampir seperti tepung. Dikombinasikan dengan air yang sangat jernih. Membuat pantai ini terlihat begitu memesona. Bahkan turis internasional pun tertarik untuk mengunjunginya. Lokasi pantai ini kurang lebih sekitar 200 Km dari Kota Makassar.

Pulau Bupupole

Description: wisata sulawesi

Tempat wisata di Sulawesi paling populer berikutnya adalah Pulau Bulupole yang terletak di Teluk Bone, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pulau Bulupole memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya alam pegunungan yang menyatu dengan keindahan pesisir pantai. Pulau Bulupole memiliki bentangan pasir putih halus yang mengitari pulau. Tak ketinggalan cantiknya keindahan bawah laut yang memanjakan mata.

Itu tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika kita berada di Sulawesi . Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.