9 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

9 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

9 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Thumbnail

9 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

By : Allis Restanura

Telaga Warna, Dieng = Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice yang terletak di Kroasia merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Danau ini juga merupakan wisata andalan di Kroasia. Pemandangannya begitu indah karena ada 16 danau yang tampak menyatu. Air di dalam danau juga bisa berubah warna.

Kondisi ini tak jauh berbeda dengan Telaga Warna Dieng. Selain sama-sama terletak di tengah pegunungan, Telaga Warna Dieng juga bisa berubah warna karena kandungan sulfur di dalamnya. Mirip banget dengan wisata luar negeri, kan!

Telaga Warna merupakan telaga terluas di dataran tinggi Dieng di antara telaga-telaga lainnya, seperti Telaga Pengilon, Telaga Merdada, Telaga Cebong, Telaga Dringo, dan Telaga Menjer. Telaga ini dikelilingi perbukitan indah sehingga bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan telaga dari ketinggian. Salah satu bukit yang populer adalah bukit ratapan angin.

Gua Rangko, Flores = Gua Crystal, Bermuda

Jika di Bermuda memiliki Gua Crystal yang airnya super bening seperti kristal serta gugusan stalagmit yang begitu cantik, Flores juga punya. Gua yang belum banyak dikunjungi wisatawan ini bernama Gua Rangko. letaknya di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Gua cantik ini memiliki gugusan stalaktit yang terlihat apik berpadu dengan air biru dan jernih. Kamu bisa merasakan sensasi berenang layaknya di kolam pribadi. Meski akses menuju gua ini masih belum terlalu baik, tempat wisata Indonesia mirip luar negeri ini patut banget dikunjungi!

Pantai Gigi Hiu, Lampung = Taman Nasional Zhangjiajie, China

Pernah nonton film Avatar? Lokasi panet Pandora di film ini terinspirasi dari Taman Nasional Zhangjiajie yang ada di Provinsi Hunan, China. Pemandangan taman nasional ini begitu cantik, terdiri dari perbukitan batu pasir kuarsa yang menjulang tinggi. Taman nasional yang masuk dalam geopark UNESCO ini jadi salah satu tujuan wisata dunia yang populer.

Meski bukan hutan, Indonesia juga memiliki pantai dengan susunan batu karang yang ditumbuhi pepohonan di atasnya, yaitu Pantai Gigi Hiu. Masyarakat sekitar lebih mengenalnya dengan nama Pantai Pegadungan.

Pantai ini menawarkan panorama gugusan batu karang berbentuk lancip yang tertata alami di dekat bibir pantai. Di atas batu karang ada yang ditumbuhi pohon kecil. Meski tinggi batu karang di pantai ini tak setinggi bukit batu di Taman Nasional Zhangjiajie, namun pemandangan yang dimiliki pantai ini tak kalah cantiknya.

Gua Jomblang, Yogyakarta = Stephens Gap, Alabama, Amerika Serikat

Amerika Serikat punya Stephens Gap, gua vertikal dengan kedalaman sekitar 43 meter. Wisata ini menjadi salah satu destinasi untuk menikmati sensasi turun ke dalam gua dengan disinari cahaya matahari yang masuk dari atas secara alami. Di Indonesia pun, kamu bisa merasakan sensasi melihat ‘cahaya surga’ di Gua Jomblang yang ada di Yogyakarta.

Bagi kamu yang suka caving dan wisata menantang, gua yang satu ini wajib dikunjungi. Dengan kedalaman 90 meter, kamu bisa masuk ke dalam gua dengan menggunakan gear. Sinar matahari yang menembus masuk ke dalam gua dijamin bikin foto kamu keren banget. Magical!

Raja Ampat Papua = Koh Phi Phi, Thailand

Ingin menjelajahi pantai-pantai cantik berpasir putih yang dikelilingi gugusan pulau batu karang yang begitu memikat? Tidak perlu jauh-jauh hingga ke Koh Phi Phi yang ada di Thailand, Indonesia juga punya Raja Ampat!

Gugusan pulau cantik yang ada di Papua ini sangat populer karena menyuguhkan keindahan tiada tara. Ada 4 pulau besar di Raja Ampat yang paling populer, yaitu Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Mulai dari island hopping, snorkelling hingga diving, pesona Raja Ampat begitu menggoda.

Kampung Warna Warni Jodipan, Malang = Gamcheon Culture Village, Busan

Ingin liburan ke Korea Selatan dan mengunjungi Gamcheon Culture Village di Busan? Pergi saja ke Kampung Warna Warni Jodipan, wisata kota Malang yang sangat mirip dengan wisata luar negeri.

Kampung Wisata Jodipan merupakan satu dari banyak kampung warna warni di Indonesia. Dinding-dinding rumah warga dicat dengan berbagai warna menarik yang mencolok. Ada juga mural dan lukisan 3D untuk menarik perhatian wisatawan. Jika kamu melihat kampung ini dari atas Jembatan Sungai Brantas, Kampung Wisata Jodipan makin terlihat cantik dan instagrammable.

Description: kampong warna.jpg

 Hutan Bambu Keputih, Surabaya = Hutan Bambu Sagano, Jepang

Hutan Bambu Sagano, Jepang terkenal dengan suara musik alami yang dihasilkan saat angin menerpa batang bambu yang begitu menenangkan. Hutan bambu ini menjadi salah satu wisata menarik di Arashimaya, Kyoto, Jepang. Jalan setapak sepanjang 100 meter menuju Kuil Tenryuji dihiasi pohon bambu di kanan dan kirinya.

Namun jika kamu masih menabung untuk bisa liburan ke Jepang, jalan-jalan dulu yuk ke Hutan Bambu Keputih di Surabaya. Tempat wisata ini mirip sekali dengan luar negeri. Meski pohon bambunya tidak serapi Jepang, hutan bambu ini tetap sangat instagrammable, lho. Di seberang hutan ini juga terdapat Taman Sakura yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai sambil menikmati keindahan bunga hias.

Pagoda Avalokitesvara, Semarang = Pagoda Cien, Taiwan

Wisata Indonesia mirip luar negeri lainnya adalah Pagoda Cien, Taiwan dengan Pagoda Avalokitesvara, Semarang. Pagoda Cien adalah landmark paling populer yang ada di Sun Moon Lake. Pagoda setinggi 46 meter ini memiliki arsitektur yang indah. Wisatawan bisa naik ke atas pagoda untuk menikmati pemandangan maupun membunyikan lonceng untuk berdoa.

Daripada jauh-jauh liburan ke Taiwan, traveling saja ke Semarang karena ada pagoda yang mirip dengan Pagoda Cien, yaitu Pagoda Avalokitesvara. Letaknya di Kompleks Vihara Buddhagaya. Pagoda dengan tinggi 45 meter ini terdiri dari 7 tingkat dan tercatat sebagai pagoda tertinggi di Indonesia.

Pagoda yang identik dengan warna merah dan kuning ini memiliki patung Dewi Kwan Im, patung Panglima We Do, dan patung Amitabha. Pagoda ini keren sekali untuk dijadikan tempat berfoto. Tapi, jangan sampai mengganggu umat yang sedang beribadah, ya.

 Gua Gong, Pacitan = Gua Duong Thien, Vietnam

Di Vietnam, kamu bisa menemukan beragam gua cantik yang jadi salah satu daya tarik wisatanya. Salah satunya adalah Gua Duong Thien yang terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang. Selain memiliki stalaktit dan stalakmit, gua ini juga disinari cahaya berwarna-warni.

Bagi kamu yang belum kesampaian liburan ke Vietnam, kamu bisa main ke Gua Gong di Pacitan, Jawa Timur yang tak kalah cantiknya. Gua yang terkenal sebagai gua terbesar se-Asia Tenggara ini memiliki stalaktit dan stalagmit berumur ratusan tahun yang begitu indah.

Dinamakan Gua Gong karena masyarakat sering mendengar suara seperti gong yang berasal dari dalam gua. Suara ini berasal dari pantulan tetesan air yang jatuh ke stalagmit dalam gua. Di dalam gua ini juga diberi penerangan berwarna-warni sehingga mirip dengan Gua Duong Thien, Vietnam.

Itu tadi 9 rekomendasi destinasi wisata Indonesia yang mirip dengan destinasi wisata yang berada di luar negeri . Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.