Tips Ke Bromo Dimasa Pandemi - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

Tips Ke Bromo Dimasa Pandemi

Tips Ke Bromo Dimasa Pandemi

Thumbnail

Tips Ke Bromo Dimasa Pandemi

By : Allis Restanura

Jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker

Seperti tempat wisata lainnya, kawasan Gunung Bromo juga akan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku. Pengunjung diwajibkan menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun, dan wajib mengenakan masker dengan baik dan benar.

Description: Melepas Kerinduan pada Bromo di Masa Pandemi

Reservasi Online

Wisatawan yang akan pergi ke TNBTS juga wajib melakukan reservasi secara online terlebih dahulu. Menurut Kepala TNBTS John Kenedie, pemesanan tiket hanya akan dilayani via online. Keputusan tersebut sudah dalam tahap finalisasi dan disepakati oleh empat kepala daerah penyangga.

Description: bromo.jpg

Kuota Hanya 20%

Pengelola juga akan membatasi jumlah pengunjung di kawasan Gunung Bromo. Wisatawan yang diizinkan hanya sebanyak 20 persen dari total daya tampung per hari. TNBTS juga memberlakukan pembatasan jumlah wisatawan yang akan menikmati panorama matahari terbit di penanjakan Bromo, yakni 100 pengunjung per hari.

Description: 10 Larangan yang Perlu Diketahui Sebelum Berlibur ke Gunung Bromo -  Tribunnews.com Mobile

Persiapkan Penginapan

Kepopuleran dari Gunung Bromo ini membuat banyak pengusaha property mendirikan penginapan di dekat lokasi tempat ini. Kami memberikan saran, lebih baik menginap di Malang maupun di Kota Batu karena selain ke Bromo, anda bisa mengeksplor beberapa destinasi wisata kekinian yang ada di Malang Raya.

Description: Hotel Lava View – Penginapan.net 2021

Untuk penginapan di sekitar Kota Batu, pastikan anda membooking villa Batu Malang pada H-30 karena mendekati hari H, villa maupun hotel terkadang okupansi sudah terpenuhi oleh wisatawan lainnya yang telah mempersiapkan liburannya pada akhir tahun.

Jaket dan perlengkapan obat obatan

Jaket adalah hal terpenting yang harus dibawa ketika ke Bromo. Karena pada saat ingin menikmati sunrise, pengunjung harus datang jam 4 pagi. Selain itu, obat-obat pribadi juga jangan lupa untuk dibawa. Karena di Bromo, tidak ada toko obat-obatan dan agar anda selalu fit ketika ada di Bromo.

Description: Panduan ke Taman Nasional Bromo Tengger-Semeru | Lady Pinem

Sediakan hand sanitizer

Pada saat new normal seperti ini, 2 benda tersebut wajib ada di tas anda. Selain untuk membersihkan tangan setelah menyentuh benda umum.  Sementara masker, penting untuk mencegah pengunjung menghirup pasir ketika di lautan pasir.

Description: Benarkah Hand Sanitizer Bisa Dibuat Sendiri dan Bagaimana Keamanannya? -  Alodokter

Perhatikan physical distancing

Hal ini juga sangat penting untuk diperhatikan pada saat mengunjungi Bromo. Meskipun pengunjungnya sudah dibatasi, para pengunjung diminta kesadaran diri untuk menerapkan physical distancing. Nah, di atas merupakan tips liburan ke Bromo pada akhir tahun. Tertarik untuk liburan ke Bromo? Kami menyediakan Private Trip Bromo yang aman bagi keluarga dan kerabat anda

Itu tadi beberapa tips berwisata ke Bromo di saat pandemi . Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Bromo dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.