Villa Batu Malang

Search
Close this search box.
Blog & Artikel

Wisata Alam Tersembunyi di Sumatera Barat

Wisata Alam Tersembunyi di Sumatera Barat

By : Sifra Millenia

Sumatera Barat tentu saja merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali potensi pariwisatanya, mulai dari kulinernya, adat budaya nya, dan juga tentunya wisata alamnya. Karena letak geografisnya yang bergelombang berupa perbukitan dan pegunungan tentu saja Subar menyimpan banyak sekali keindahan dan keelokan alamnya yang patut disambangi oleh para travellers, berikut wisata alam yang tidak banyak wisatawan tahu di Sumbar.

Lubuak Rantiang

Berada di Sungai Angah, Bangek, Balai Gadang, Koto Tangan, Kota Padang. Lubuak Rantiang menjadi obyek wisata yang mempunyai pesona alam yang sangatlah memikat. Banyak aktifitas yang dapat dilakukan selama berada di air terjun. Keindahan air terjun ini pun juga sering kali disebut sebagai air terjun Ngalauan. Air terjun yang berada di kota Padang ini mampu menarik perhatian banyak para wisatawan. Melalui panorama yang cukup menggoda bagi para wisatawannya inilah yang mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung. Harga tiket masuk dibanderol hanya 5 ribu rupiah saja kamu dapat menikmati keindahan air terjun ini sepuasnya.

Lubuak Paraku

Merupakan kawasan wisata sungai yang terletak di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Air sungai Lubuak Paraku ini masih sangat bersih dan jernih hingga pada dasar sungai masih dapat terlihat jelas bebatuan kecil. Ada tiga jenis kegiatan yang ditawarkan oleh objek wisata ini yaitu pemandian alam dengan air sungai yang jernih, spot yang strategis untuk memancing ikan, dan wisatawan dapat melihat langsung habitat capung dan kupu-kupu. Untuk masuk ke dalam lokasi wisata ini hanya dikenakan biaya 5 ribu saja per orang loh, sangat terjangkau bukan.

Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai ini masuk dalam wilayah Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran sungai Batang Lurah yang berhulu di atas Gunung Singgalang. Untuk bisa menyaksikan keenam air terjun lainnya, pengunjung diharuskan berjalan kaki menyusuri cagar alam Lembah Anai selama kurang lebih dua jam. Namun jangan khawatir, selama perjalanan menuju air terjun ini kamu dapat menikmati deretan perbukitan hijau di kaki Gunung Singgalang menjadi dinding alam yang seakan ingin menyembunyikan eksotisme air terjun setinggi kurang lebih 35 meter ini.

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak berlokasi di, Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Pulau ini merupakan salah satu dari beberapa pulau di dalam teluk Mandeh. Secara geologi, dahulu Pulau Cubadak ini adalah kawasan kawah, sehingga kekayaan bawah laut sekitar pulau begitu melimpah. Aneka jenis terumbu karang dan biota laut sangat mudah ditemukan. Oleh karena itulah banyak para penyelam dunia datang mengunjungi surga bahari ini. Jika kamu berkunjung kesini selain menikmati keindahan pulau kamu bisa juga menikmati aktivitas berselancar, berlayar, snorkeling hingga ski air.

Lembah Harau

Terletak sekitar 145 kilometer dari pusat Kota Padang atau sekitar 15 kilometer dari Kota Payakumbuh, Lembah Harau menawarkan wisata panorama alam yang memikat. Lembah Harau merupakan wahana wisata alam berupa dataran luas yang dikelilingi bentangan tebing batuan alam. Keindahan panorama Lembah Harau terbentuk oleh tebing terjal di bukit-bukit yang mengelilinginya, seolah seperti dinding raksasa yang mengepung lembah di bawahnya. Selain menikmati panorama alam, aktivitas lain yang diminati pengunjung Harau adalah trekking melewati jalan setapak menanjak di sisi tebing. Melewati jalur ini hingga ke puncak kurang lebih memerlukan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan.

Itu tadi 5 rekomendasi wisata indah dari Sumatera Barat yang jarang diketahui oleh orang. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.

Pos Terkait
Villa Concrete, Villa Dengan Pemandangan Landscape Kota Batu
Villa & Resort

Villa Concrete, Villa Dengan Pemandangan Landscape Kota Batu

Kota Batu, sebuah kota kecil yang terletak di kaki Gunung Panderman, Jawa Timur, telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mencari udara segar dan keindahan alam yang memikat. Terkenal dengan julukan “Little Switzerland of Java”, kota ini menawarkan berbagai tempat wisata yang menakjubkan. Dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan udara

Baca Selengkapnya »
Villa & Resort

Rekomendasi Villa dengan Kolam Renang di Batu untuk Lebaran 2024

Rekomendasi Villa dengan Kolam Renang di Batu Kota Batu Malang menjadi destinasi wisata yang diminati, terutama bagi penduduk Jawa Timur dan luar Jawa yang menginginkan liburan. Udara sejuk dan panorama alam yang memikat membuat Kota Batu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran jika jumlah pengunjung yang meningkat

Baca Selengkapnya »
Villa 5 Kamar Terbaru Dekat Jatim Park 3
Villa & Resort

Rekomendasi Villa Batu dekat dengan Jatim Park 3

Kota Batu Malang menjadi destinasi wisata yang diminati, terutama bagi penduduk Jawa Timur dan luar Jawa yang menginginkan liburan. Udara sejuk dan panorama alam yang memikat membuat Kota Batu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran jika jumlah pengunjung yang meningkat setiap tahun. Jika Anda berencana menginap dengan

Baca Selengkapnya »