Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

Thumbnail

Lokasi Surfing Terbaik di Indonesia

By : Sifra Millenia

Di Indonesia sendiri memiliki banyak lokasi untuk melakukan surfing. Hal ini dikarenakan Indonesia sendiri yang memang mempunyai ribuan pantai yang terbentang dari sabang sampai merauke. Oleh karena itu simak beberapa pantai yang memiliki ombak yang bagus digunakan untuk berselancar atau surfing.

Bukit Peninsula, Bali

Berada di bagian selatan Pulau Bali memiliki 3 wilayah yakni Pecatu, Uluwatu dan Ungasan. Pantai-pantai yang ada di semenanjung Bukit Peninsula merupakan surga untuk para peselancar dari seluruh dunia. Terdapat sejumlah pantai yang sangat sempurna dan seru untuk berhadapan dengan ombak. Anda para peselancar akan dimanja dan ditantang oleh gulungan ombak serta pemandangan yang sangat memesona di daerah pantai ini

G-Land (Pantai Plengkung) , Banyuwangi Jawa Timur

Terletak di pesisir pantai Banyuwangi. Huruf G pada G-Land konon sih katanya dari kata Grajakan, sebuah pantai yang terdapat di wilayah taman nasional alas Purwo. Kualitas ombak yang berstandar internasional membuat lokasi surfing di pantai plengkung ini pernah dijadikan tempat kejuaraan dunia Quiksilver Pro Surfing Championship pada tahun 1995,1996,1997 dan Da Hui Pro Surfing World Championship III pada tahun 2003. Waktu terbaik untuk surfing di Pantai Plengkung adalah di saat awal bulan purnama di bulan April dan September, hal ini dikarenakan di saat itulah angin lepas pantai berhembus lebih kencang dan ombak akan datang secara berlapis dengan ketinggian yang cukup lumayan tinggi.

Pantai Watu Karung Pacitan, Jawa Timur

Terletak di desa Watu karung, ada di wilayah kecamatan pringkuku Kabupaten Pacitan, Jawa timur.  Awal dari pantai watu karung dikenal dan menjadi favorit dari para surfer  yaitu dari foto-foto dan video aksi Bruce Irons yang sedang berselancar dan mencoba ombak yang ada di pantai Watu Karang ini di sekitar tahun 2009. Pantai Watu Karung memiliki ombak yang besar dan cukup stabil sehingga memang merupakan salah satu syarat untuk menjadi lokasi surfing yang favorit dan ideal.

Pantai Ombak Tujuh, Jawa Barat

Terletak di Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, pantai ini memang memiliki gulungan ombak yang cukup tinggi dan datangnya berlapis lapis seperti tidak pernah habis, sangat ideal untuk lokasi surfing. Biasanya pada bulan Juni sampai Juli banyak peselancar yang akan  mendatangi pantai ombak tujuh ini, di bulan-bulan  angin bertiup cukup kencang sehingga menciptakan gulungan ombak yang cukup besar dan tinggi, bahkan di bulan-bulan ini biasanya ombak yang menyapu pantai bisa mencapai sampai 3 – 6 meter tingginya. Namun selain ramai dikunjungi oleh para surfer pantai membantu di juga mempunyai keindahan alam yang sangat cantik sehingga banyak pengunjung yang hanya datang sekedar menikmati keindahan pantai di tempat ini.

Itu tadi 4 rekomendasi lokasi surfing terbaik yang ada di Indonesia. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.