Wisata Kuliner Halal Bali - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close
Wisata Kuliner Halal Bali

Wisata Kuliner Halal Bali

Wisata Kuliner Halal Bali

Wisata Kuliner Halal Bali

Kalo Ke Bali Bingung Cari Makanan Yang Halal?? ini Dia Wisata Kuliner Halal Di Bali

By : Allis Restanura

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Jika kamu sedang berkunjung ke daerah Ubud, wajib mencoba masakan halal yang paling disukai yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku. Dengan pendopo rumah khas Bali, di sini kamu juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas. 

Description: Gambar Interior Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menyajikan makanan berbahan ayam. Seporsi Nasi Ayam akan dilengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar juga sambal yang super pedas.

Description: Gambar Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

 Bebek Bengil

Sebagai pelopor untuk menu Crispy Duck alias Bebek Goreng Krispi, restoran ini tak pernah sepi pengunjung. Dengan suasana yang mirip di Ubud, Bebek Bengil di Nusa Dua juga memberikan suasana asri yang di kelilingi pepohonan dan juga gazebo ala Bali. Bedanya, di sini kamu tidak akan menemukan pemandangan pematang sawah, namun kamu akan menikmati pasir putih khas Nusa Dua. 

Description: Gambar Tempat Makan di Bebek Bengil Nusa Dua

Selain menu Crispy Duck yang menjadi unggulan, Bebek Bengil juga memiliki menu lezat seperti Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang tak kalah enak.

 Nasi Jinggo Tutu

Umumnya Nasi Jinggo hanya berisi nasi sekepalan tangan dengan lauk ayam suwir, tempe goreng, mie goreng dan sambal, dikemas dengan bungkusan daun pisang. Namun, Nasi Jinggo Tutu memiliki porsi yang lebih besar dan disajikan menggunakan piring layaknya nasi campur. 

Description: Gambar Menu di Jinggo Tutu Kitchen Kuta

Selain itu, Nasi Jinggo Tutu uniknya bisa memilih antara nasi putih atau nasi kuning loh.

Ayam Bakar Taliwang

Menu wajib yang harus kamu coba pastinya adalah Ayam Bakar. Untuk kamu yang kuat pedas kamu bisa pesan Ayam Plecing ataupun Ayam Sasak yang gak kalah enak. Jangan lupa juga sebagai pendamping, kamu bisa pesan beberuk terong dan plecing kangkung. Dijamin bakal nambah nasi terus! Buat kalian yang bingung porsi ayamnya yang kecil, itu dikarenakan mereka menggunakan ayam kampung asli.

Description: Menu Ayam Bakar Taliwang Baru Denpasar

Teba Café Jimbaran

Kawasan area Jimbaran dikenal dengan deretan restoran seafood yang siap memanjakan lidahmu. Sebenarnya hampir setiap restoran di sini memiliki aneka menu seafood bakar yang disajikan lengkap dengan sayur plecing dan sambal matah. Namun restoran satu ini disebut-sebut bumbunya paling nendang di lidah. 

Paling menarik dari makan di pantai Jimbaran adalah kamu bisa menikmati candle light di tepi pantai dengan iringan musik akustik. Bagi kamu yang ingin dinner romantis bareng pacar, tempat ini sangat pas. Berencana makan di sini, kamu harus sudah datang dari jam 5 sore, supaya bisa mendapatkan tempat duduk terbaik untuk menonton sunset super indah.

Description: Gambar Menu Seafood di Teba Mega Cafe Jimbaran

Bale Udang Mang Engking

Sesuai dengan namanya, restoran satu ini terkenal dengan menu udang. Berbagai macam olahan udang terbaik bisa kamu cicipi di tempat ini. Bale Udang Mang Engking bisa kamu kunjungi di Kuta maupun Ubud. Keduanya menawarkan pengalaman kuliner di pondokan dengan nuansa pedesaan. 

Wisata Kuliner Halal Bali

Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika termasuk salah satu kuliner legendaris yang hingga kini masih rame pengunjung. Di sini, kamu akan menemukan warung sederhana seperti di Jawa dengan berbagai pilihan lauk yang halal disini. Jangan lupa untuk pesan kulit ayam dan juga sambal setan yang pedesnya tiada duanya.

Wisata Kuliner Halal Bali

Nasi Tempong Pink

Nasi Tempong merupakan makanan khas Banyuwangi, dilengkapi dengan lauk pendamping wajib yaitu ikan asin, tahu, tempe, sayur bayam yang direbus, serta sambalnya yang super pedes. Pilhan lauk utama bisa kamu pilih seperti lele, ayam kampung, bebek, dan lainnya. Selain di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Tempong Pink juga memiliki cabang di Kuta.

Wisata Kuliner Halal Bali

Seluruh sudut ruangan tempat makan hingga pernik apapun berwarna pink sesuai dengan namanya.  Memiliki slogan ‘Monyor Monyor’ yang artinya kamu bakal dijamin merasakan sensasi pedas hingga bibir bengkak alias monyor kalo makan di sini.

Sop Ikan Warung Mak Beng

Kuliner khas satu ini juga favorit kuliner legendaris di Bali, Sop Ikan Warung Mak Beng. Dibuka sejak tahun 1941 dan tak pernah sepi pengunjung. Warung ini hanya memiliki satu menu andalan yaitu paket sederhana yang terdiri dari Nasi Putih, Ikan Goreng, Sop Ikan dan juga sambal yang super pedas.

Wisata Kuliner Halal Bali

Suasana pantai bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke sini, karena Warung Mak Beng persis banget di pinggir pantai Sanur lebih tepatnya di Jalan Hang Tuah No. 45. Buka dari jam 8 pagi, kamu bisa nih menikmati matahari terbit di pantai Sanur.

Itu tadi 9 rekomendasi Wisata Kuliner Halal Bali bagi kalian yang sedang berlibur ke Bali. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.

Write a Review

Your email address will not be published.

Rating*