Villa Batu Malang

Search
Close this search box.
Blog & Artikel

Cafe Ala Jepang di Jogja

Cafe Ala Jepang di Jogja

By : Stedi Zilas Alwaysa

Perkembangan kafe memang tak ada habisnya, terlebih lagi di Yogyakarta. Setiap sudut kota yang dikenal sebagai Kota Pelajar ini bahka dengan mudahnya ditemui kafe-kafe estetik. Belakangan ini marak berdiri kafe yang berkonsep ala Jepang. Dengan bangunan minimalis dan interior yang didominasi kayu membuat kafe-kafe bergaya Jepang berikut menghadirkan suasana nyaman dan bikin betah berlama-lama. Berikut ulasannya.

Tsudzuku Coffe

Berada tak jauh dari pusat kota Yogyakarta, sekitar 10 menit dari Malioboro. Bangunan kafe ini mengusung konsep rumah Jepang yang kental. Suasana nyaman akan terasa saat pertama kali menginjakkan kaki di kafe ini. Terdapat ruagan indoor dan outdoor yang nyaman untuk nongki bersama sahabat. Tetunya kafe ini sangat instagramable.

Alamat               : Jl. Kusumanegara, Tahunan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Harga               : Rp. 18.000 – 25.000

Instagram         : tsudzuku.co

Bura-Bura Coffee

Kafe berkonsep Jepang lainnya yang terletak di pusat kota Yogyakarta adalah Bura-Bura Coffee. Kafe ini memadukan konsep Jepang dan industrial. Lantai dan dindingnya didominasi dengan semen sementara untuk menonjolkan konsep Jepang dipilih jendela bulan dan interior kayu. Lampu-lampu yang diletakkan di sudut kafe membuat suasana kafe menjadi mewah.

Alamat              : Jl. HOS Cokroaminoto, Tegalrejo, Kemantren Tegalrejo, Yogyakarta

Harga              : Rp. 20.000 – 25.000

Instagram        : buraburacoffee

Cafe Ala Jepang di Jogja

Konogawa Coffee and Culture

Memiliki bangunan unik dengan warna dominan putih. Kafe ini memiliki dua lantai walau ukurannya tak terlalu besar. Terdapat ruangan indoor dan outdoor di lantai bawah, dan ruangan outdoor di lantai atas. Nuansa Jepang sangat terasa dengan disediakannya tempat duduk lesehan dengan meja kayu khas Jepang.

Alamat               : Jl. Jati Mataram No.277, Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Harga               : Rp. 18.000 – 25.000

Instagram        : konogawa.coffee

Cafe Ala Jepang di Jogja

Hagia Coffee

Seperti konsep kafe Jepang lainnya, interior kayu sangat kental terasa di kafe ini. Namun uniknya, lantainya memakai tegel hitam sehingga menjadikan kesan jadul. Hagia Coffee juga dilengkapi ruangan indoor da outdoor. Untuk ruangan outdoornya sendiri beralaskan batuan taman, kursi yang disediakan juga nyaman sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Alamat                        :  Jl.Pringgokusuman No.10, Pringgokusuman, Gedong Tengen,Yogyakarta

Harga               : Rp. 17.000 – 25.000

Instagram        : hagia.jog

Melipir Coffee and Space

Menghadirkan suasana khas Jepang dan berada di tengah-tengah kampus besar di Jogja. Kafe ini cocok untuk sekedar nongkrong terlebih lagi karena menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Agar suasana nongkrong ala Jepang lebih terasa anda dapat memilih menu Chicken Katsu Curry dan Matcha.

Alamat              : Jl. Merpati No.9, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman

Harga              : Rp. 15.000 – 30.000

Instagram        : melipircoffee

Sebelas Coffee

Sebelas Coffee memiliki beberapa cabang di Jogja, salah satunya berada di Jl. Kaliurang Km. 5. Walau tidak terlalu luas, namun kafe ini memiliki dua lantai. Dari depan kafe, sudah terlihat jika kafe ini bergaya Jepang. Pemilihan cat dindng warna putih hingga interior dominan kayu menjadika kafe ini terlihat minimalis.

Alamat             : Jl. Kaliurang Km.5, Caturtunggal, Depok Sleman

Harga               : Rp. 12.000 – 25.000

Instagram        : sebelascoffee

Itu tadi 6 rekomendasi Cafe Ala Jepang di Jogja. Jangan lupa selalu abadikan momen bersama orang-orang terkasih. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti paket wisata Indonesia dari kami yang tentunya dijamin tepat dan juga terpercaya. Selain itu kami juga menyediakan sewa villa di kota Batu.

Pos Terkait
Tips Liburan Turki
Destinasi Wisata

Tips Liburan Turki yang Aman Untuk Pemula 2024

Turki, sebuah negara yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alamnya, menjadi salah satu destinasi liburan yang menarik bagi banyak wisatawan. Dari kemegahan arsitektur bersejarah hingga kelezatan kuliner lokal, Turki memiliki segalanya untuk memikat pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi Turki, berikut adalah beberapa tips

Baca Selengkapnya »
Villa 1 Jutaan di Batu
Villa & Resort

10 Rekomendasi Villa 1 Jutaan di Batu Malang

Rekomendasi Villa 1 Jutaan di Batu Malang Kota Batu Malang adalah surga bagi pecinta wisata yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang memesona. Salah satu cara terbaik untuk menikmati liburan di sini adalah dengan menginap di villa-villa yang nyaman dan lengkap dengan fasilitas terbaik. Berikut adalah beberapa rekomendasi villa dengan

Baca Selengkapnya »
Villa Naradha Batu
Villa & Resort

Villa Naradha Batu, Villa 8 Kamar Eksklusif di Kota Batu

Villa Naradha Batu, Villa 8 Kamar Eksklusif di Kota Batu Batu, salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur, kini semakin memperkaya pengalaman liburan dengan kehadiran Villa Naradha. Merupakan salah satu villa terbaru yang dirilis pada tahun 2024, Villa ini telah menjadi sorotan bagi wisatawan yang mencari pengalaman menginap di

Baca Selengkapnya »