Sebanyak 413 Jamaah Umrah Indonesia Menjadi Kloter Utama Setelah Tahun Baru Islam yang Diberangkatkan Dari Bandara Kualanamu - Villa Batu Malang
Hit Enter to search or Esc key to close

Sebanyak 413 Jamaah Umrah Indonesia Menjadi Kloter Utama Setelah Tahun Baru Islam yang Diberangkatkan Dari Bandara Kualanamu

Sebanyak 413 Jamaah Umrah Indonesia Menjadi Kloter Utama Setelah Tahun Baru Islam yang Diberangkatkan Dari Bandara Kualanamu

Thumbnail
Sumber: Photo by Windi Setyawan on Unsplash

Setelah tahun baru islam, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachaman melepas keberangkatkan 413 jamaah umrah Ameera Mekkah Travel dalam satu pesawat Lion Air JT 0084 di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA), Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 7 Agustus 2022 sekitar pukul 13.40 WIB.

Ratusan jamaah umrah asal Medan menjadi rombongan pertama di Indonesia yang beribadah ke tanah suci Madinah-Makkah. Keberangkatan 413 jamaah umrah ini merupakan jamaah asal Indonesia yang menunaikan ibadah umrah di tahun baru islam1444 Hijriah.

“Saya bangga atas antusias masyarakat kota Medan dalam mengikuti ibadah umrah saat ini, selain jumlahnya yang banyak. Tamu Allah kali ini juga merupakan perdana yang berangkat dari Indonesia pasca selesainya ibadah haji 1443 Hijriah kemarin,” ucap Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, usai melepas keberangkatan jamaah, Minggu (7/8/2022).

Aulia Rachma juga menambahkan turut senang dan mendoakan para jamaah agar sehat serta semangat untuk menunaikan ibadah umrah.

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman didampingin Direktur Utama Ameera Mekkah Salman Ponimin Ali Ahmad melepas 314 jamaah umrah.

“Untuk para jamaah, saya doakan semoga ibadahnya mabrur, sehat di sana, semangat, serta doanya langsung dijabah Allah. Insya Allah, Desember nanti saya juga akan berangkat umrah,” katanya.

Direktur utama Ameera Mekkah, Salman Ponimin Ali Ahmad menyampaikan ribuan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan ibadah umrah setelah tahun baru islam 1444 Hijriah dan pasca musim hujan.

“Alhamdulillah saya berterimah kasih sebesar-besarnya kepada Allah SWT, serta para jamaah dan bapak Wakil Wali Kota Medan yang hadir pada penerbangan perdana umrah Ammera Mekkah Travel,” ungkapnya.

Dari data yang ada, jumlah jamaah umrah yang berangkat hari ini berasal dari berbagai daerah di antaranya yaitu Medan, Aceh, dan Deliserdang.

“Hari ini sekitar 413 orang jamaah umrah kita yang berangkat, asal kotanya pun beragam. Ada yang dari kota Medan dan Aceh, serta Deliserdang,” tutup Salman.

Sumber:
Yusri, M Andi. 2022. “413 Jemaah Umrah Diberangkatkan Melalui Bandara Kualanamu, Jadi Kloter Pertama setelah Tahun Baru Islam”, https://www.celebrities.id/read/413-jemaah-umrah-diberangkatkan-melalui-bandara-kualanamu-jadi-kloter-pertama-setelah-tahun-baru-islam-2Nb66V, diakses pada 08 Agustus 2022 pukul 11.50.
Sukri. 2022. “Usai Musim Haji, Aulia Rachman Melepas 413 Jemaah Keberangkatan Perdana Ibadah Umrah”, https://www.tvonenews.com/daerah/sumatera/58997-usai-musim-haji-aulia-rachman-melepas-413-jemaah-keberangkatan-perdana-ibadah-umrah, diakses pada 08 Agustus 2022 pukul 12.00